• SEJARAH SUBANG

    Seperti halnya daerah lain, wilayah Subang juga telah mengalami berbagai fase sejarah yang unik. Bebagai fase sejarah yang telah dilalui tersebut telah membentuk wajah Subang saat ini...

  • PESONA SUBANG

    Pesona daerah Ciater, Subang, Jawa Barat bukan hanya pemandian air panasnya saja. Keindahan panorama lereng Gunung Tangkuban Perahu menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Menanti munculnya sang fajar adalah waktu yang sangat tepat Anda berkunjung ke sini...

  • MUSEUM WISMA KARYA

    Ulang tahun Subang baru saja berlalu begitu saja, dan tak banyak orang yang tahu catatan sejarah mengapa tanggal itu dijadikan hari lahir kota ini. Padahal, tepat di pusat kota ini, di titik paling strategis di kota ini, hal itu dapat ditelusuri...

  • WONDERFUL SUBANG

    Subang, sebuah kota unik di pesisir utara pulau jawa. Kota ini memiliki landscape yang lengkap mulai deretan pegunungan di sebelah selatan, dataran rendah di tengah dan hamparan pantai di utara jawa (Pantura) di tambah denga kekayaan flora dan fauna yang menakjubkan. Beragam seni budaya yang dimilikinya menjadikan Subang kota yang memilki potensi pariwisata yang besar untuk berkembang...

Sunrise di Kaki Tangkuban Perahu Tak Kalah dengan Bromo

Tidak perlu jauh-jauh ke Bromo untuk melihat sang fajar terbit. Dari jalan raya di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Anda dapat melihat selendang emas sang mentari. Pesonanya tak kalah menawan dengan yang ada di Bromo!




Pesona daerah Ciater, Subang, Jawa Barat bukan hanya pemandian air panasnya saja. Keindahan panorama lereng Gunung Tangkuban Perahu menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Menanti munculnya sang fajar adalah waktu yang sangat tepat Anda berkunjung ke sini.
Tidak perlu membawa ransel yang dipenuhi dengan perlengkapan untuk mendaki gunung demi melihat terbitnya sang mentari. Anda hanya perlu menyewa villa di sekitar  wisata Sari Ater dan rela bangun sangat pagi. Setelah salat subuh bukalah jendela villa dan nikmati cantiknya mentari terbit di antara gunung dan hamparan kebun teh.


Namun, jika ingin mendapatkan pemandangan yang lebih keren Anda perlu berjalan mencari tempat yang lebih tinggi. Hal ini, diperlukan agar mendapat pemdandangan yang lebih menarik dan luas. Sekitar 700 meter dari lokasi Sari Ater tepatnya di pinggir jalan raya Subang-Bandung merupakan spot yang sangat tepat untuk menikmati keindahan daerah ini.



Di sinilah keajaiban alam tersaji dengan sempurna. Semburat cahaya jingga keemasan muncul di sela-sela gumpalan awan putih yang terlihat membeku di antara bukit-bukit Tangkuban Perahu. Hamparan kebun teh yang terkena sinar mentari menjadikan kreasi alam ini semakin menawan.


Nah, bagi para pecinta fotografi, ini merupakan momen emas untuk memperoleh foto-foto yang eksotis. Untuk memperoleh hasil foto yang terbaik, jangan lupa gunakan tripod untuk kamera Anda. Cuaca yang dingin juga akan membuat Anda menggigil. Namun, jika dipaksakan tanpa menggunakan tripod hasil foto Anda akan menjadi kurang sempurna.


Tapi sayang, keindahan sunrises di lereng Gunung Tangkuban Perahu ini tidak bisa Anda nikmati setiap saat. Tidak jarang wisatawan yang sengaja datang hanya mendapatkan kabut tebal yang menutupi daerah ini.
Keindahan terbitnya mentari di tempat ini akan sangat sempurna jika cuaca benar–benar cerah. Biasanya cuaca di tempat ini akan cerah jika malam sebelumnya hujan mengguyur daerah ini.

Jadi, tunggu apalagi? Selain bisa relaksasi sambil berendam di air panas dan melakukan petualangan di Ciater, Anda juga bisa menikmati lukisan tangan Tuhan yang menakjubkan ini. Jangan salah, matahari terbit di kaki Gunung Tangkuban Perahu tidak kalah indah dengan yang ada di Bromo, lho! (detik.travel/Budiana)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

keren banget

Posting Komentar