• SEJARAH SUBANG

    Seperti halnya daerah lain, wilayah Subang juga telah mengalami berbagai fase sejarah yang unik. Bebagai fase sejarah yang telah dilalui tersebut telah membentuk wajah Subang saat ini...

  • PESONA SUBANG

    Pesona daerah Ciater, Subang, Jawa Barat bukan hanya pemandian air panasnya saja. Keindahan panorama lereng Gunung Tangkuban Perahu menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Menanti munculnya sang fajar adalah waktu yang sangat tepat Anda berkunjung ke sini...

  • MUSEUM WISMA KARYA

    Ulang tahun Subang baru saja berlalu begitu saja, dan tak banyak orang yang tahu catatan sejarah mengapa tanggal itu dijadikan hari lahir kota ini. Padahal, tepat di pusat kota ini, di titik paling strategis di kota ini, hal itu dapat ditelusuri...

  • WONDERFUL SUBANG

    Subang, sebuah kota unik di pesisir utara pulau jawa. Kota ini memiliki landscape yang lengkap mulai deretan pegunungan di sebelah selatan, dataran rendah di tengah dan hamparan pantai di utara jawa (Pantura) di tambah denga kekayaan flora dan fauna yang menakjubkan. Beragam seni budaya yang dimilikinya menjadikan Subang kota yang memilki potensi pariwisata yang besar untuk berkembang...

Juara Matic Race asal Subang

Pembalap asal Subang Denny Keder berhasil menyabet dua trofi pada kejuaraan The Master of Maticrace Championship 2013 yang digelar di sirkuit Gery Mang, kota Subang, sepanjang Sabtu (11/4)  hingga Minggu (12/5)  Mei 2013.

Raihan dua trofi tersebut dari enam nomor matic yang dijuarai oleh Denny tersebut masing-masing di nomor matic 130 cc TU Open dan nomor matic FFA s.d 350 cc.

"Saya prediksi pada seri kejuaraan tahun ini, Denny akan kembali jadi juara umum," kata Ketua Pelaksana The Master of Maticrace Chapionship 2013, Helmy Sungkar, kepada wartawan, Minggu (12/5) petang usai berakhirnya kejurnas tersebut.  

Helmy menegaskan, Subang telah menjadi kekuatan baru para pembalap handal di kelas matic. "Dari 100 pembalap matic yang kami asuh di seluruh Indonesia, 20 persennya adalah anak-anak Subang," ujar Helmy.

Ia mengapresiasi kemajuan pesat olah raga otomotif sepeda motor tanpa gigi tersebut khusunya di Subang. "Hasil bagus tersebut karena adanya dukungan kuat dari masyarakat dan pemerintah daerah dengan membangunkan sirkuit yang representative," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Subang, Ojang Sohandi menilai,  keberhasilan anak-anak asuhnya, ia optimistis pada Porda Jabar 2014 Bekasi, cabang olah raga otomotif akan bisa meraup medali emas yang signifikan.

"Minimal tiga medadli emas. Saya  menjanjikan hadiah umroh buat para pembalap asal daerahnya yang berhasil meraup medali emas di ajang Porda itu," kata Ojang. 

Pada kejurnas tersebut, nomor lomba Matic 115 cc Std Pemula, dijuarai oleh Aldy M Taufik asal Bandung, Matic 130 cc Std Pemula, disabet Surya Uya Kuya, pembalap asal Tasikmalaya, Matic 150 cc TU Pemula dijuarai Julio Usmanius asal Cikampek.

Nomor lomba Metic 150 cc TU Open direbut pembalap Ferry Octiane asal Bandung. Dan nomor Metic Std 115 cc khusus perempuan disabet Pieka asal Jakarta.

Ada pun dua nomor perlombaan tabahan kelas bebek, masing-masing nomor Bebek 125 cc TU Pemula (MP3) dan Bebek 10 cc TU Pemula (MP4), pembalap asal Bandung Aldie M Taufik, berhasil merebut keduanya.(men)

Penulis : men
Editor : dia
Sumber : Tribun Jabar

0 komentar:

Posting Komentar